Our social:

Dorama

Dorama

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

         Dorama (bahasa Jepang: ドラマ) adalah serial drama televisi Jepang yang disiarkan di stasiun TV Jepang. Dorama memiliki berbagai macam jalan cerita seperti kehidupan sekolah, komedi, misteri, kisah detektif dan lain-lain.
Dorama ditayangkan selama lebih kurang 3 bulan dan mengikuti 4 musim di Jepang, yaitu Musim dingin (Januari - Maret), Musim semi (April - Juni), Musim panas (Juli - September) dan Musim gugur (Oktober - Desember). Setiap musimnya ditayangkan judul dorama yang baru.
Mayoritas dorama ditayangkan mulai pada pukul 21.00, 22.00 atau 23.00. Dorama yang ditayangkan pada malam hari diputar setiap minggunya dan biasanya memiliki jumlah episode antara 9 - 12 setiap musimnya. Sedangkan drama pagi yang ditayangkan di stasiun televisi NHK, atau biasa disebut asadora, ditayangkan setiap hari.

Rating yang didapat oleh dorama sangat penting untuk tujuan komersil. Fuji TV paling sering menyiarkan dorama dengan rating tinggi. Selain itu, stasiun televisi lain seperti NHK, TV Tokyo, tv asahi dan TBS saling bersaing untuk mendapatkan rating tinggi atas dorama yang mereka putar.

0 komentar: